Upacara HUT ke-73 Bhayangkara Lamsel Berlangsung di Waypanji

Tanggal 10 Jul 2019 - Laporan - 791 Views
Nanang Ermanto. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara di Lapangan Desa Sidoarjo, Kecamatan Waypanji, Rabu (10-7-2019).

Dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolres AKBP. M.Syarhan, beserta para pejabat utama Polres Lamsel, para pejabat setempat, serta anggota DPRD Lamsel.

Inspektur Upacara Nanang Ermanto mengatakan, upacara HUT Bhayangkara pada tahun ini yang dilaksanakan Polres Lampung Selatan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di lapangan desa.

Selanjutnya, Plt Bupati Lamsel menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. 

Dalam amanatnya, Jokowi berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan yang humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat, ujar Nanang  dalam sambutan tertulis Jokowi.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial, katanya.

Usai pelaksanaan upacara, dilakukan penyerahan penghargaan kepada Anggota Polres Lampung Selatan yang berprestasi dan anggota masyarakat yang berpartisipasi membantu kinerja Polri.

Puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres yang diserahkan kepada anggota Polres Lampung Selatan dengan usia tertua dan termuda. (alp).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com