Kesenian Tradisional Meriahkan Peringatan HUT Bhayangkara di Lamtim

Tanggal 10 Jul 2019 - Laporan - 629 Views
Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro bersama Plt Bupati Zaiful Bokhari pada peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 di Kabupaten setempat.

Upacara dan sykuran peringatan HUT tersebut berlangsung di Lapangan Meredeka, Kecamatan Pekalongan, Rabu (10-7-2019). 

Atraksi kesenian tradisiona, seperti: Reog Ponorogo, Tari Sembah, Tari Kecak dan atraksi Paralayang turut memeriahkan jalannya upacara sekaligus syukuran HUT Bhayangkara di Kabupaten Lamtim itu.

Presiden Republik Indonesia Joko Widdodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Bupati Lamtim  Zaiful Bokhari mengapresiasi peran Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Jajaran Forkopimda Lamtim pada peringatan Hari Bhyangkara ke 73 

"Kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia,"  kata persiden dalam sambutan tertulis.

Menurut presiden, saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei kredibel.

"Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat, sehingga situasi  aman dan kondusif tetap terjaga dengan baik," terangnya.

Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro dalam sambutannya saat acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73, mengajak seluruh keluarga besar polri untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap pelaskanan tugas pokok dan fungsi.  

Jajaran Forkopimda Lamtim bersama anggota Polri dan TNI yang menampilakan atraksi kesenian tradisional pada peringatan HUT Bhayangkara ke 73 

"Peringatan HUT Bhayangkara ini hendaknya kita jadikan momentum evaluasi dan intropeksi untuk meningkatkan kualitas kinerja sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat," ajaknya.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran oemkab dan seluruh elemen masyarakat Lamtim yang telah berperan aktif membantu tugas-tugas Polri menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang beragam lomba  Peringatan Hari Bhayangkara ke-73  di lingkup Polres Lamtim. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com