Lamsel Segera Punya Rusunawa

Tanggal 10 Jul 2019 - Laporan - 624 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meletakan batu pertama pembangunan Rusunawa di kompleks GOR Wayhandak

Harianmomentum.com--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) mulai melaksanakan program pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kabupaten Lampung Selatan. Lokasi pembangunan Rusunawa itu berada di komplesk Gedung Olah Raga (GOR) Wayhandak, Kecamatan Kalianda.

Dimulainya pembangunan rusunawa tersebut ditandai prosesi peletakan batu pertama oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Selasa (9-7-2019). 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut Heriyanto mengatakan, program pembangunan Rusunawa dari Kemen PUPR itu diperutukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Dana pembangunan Rusunawa tersebut  bersumber dari dana APBN sebesar Rp14,5 miliar lebih dengan nomor kontrak pekerjaan 01/RSN.19.01/APBN/VII/2019. Sebagai pelaksana oembangunan PT Anggadita Teguh Putra dengan masa kerja 180 hari kalender kerja.

“Rusunawa satu ini akan di bangun tiga lantai dengan 42 ruangan bertipe 36. Seluruh ruangan sudah dilengkapi dengan meubeler: satu ranjang utama, satu ranjang tingkat untuk anak-anak, meja kursi tamu, smoke detector dan kamera pemantau atay cctv,” kata Heriyanto.

Terkait penetapan penghuni dan besaran sewa, nantinya akan diserahkan kepada pihak Pemkab Lamsel.

“Kalau sudah selesai, nanti kita serahkan ke pemerintah daerah. Kemudian pihak pemda setempat membentuk UPT atau badan pengelola sesuai ketetapan bupati untuk mengelola iuran, syarat, tata terbit, maupun SOP-nya,” terangnya.

Karena itu, dia berharap dukungan pemkab dan masyarakat Lamsel agar pembangunan Rusunawa tersebut berjalan lancar. Selain itu juga, dia berharap, Pemkab Lamsel  memperbaiki akses jalan menuju Rusunawa tersebut.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR atas pembangunan Rusunawa tersebut.

"Pembangunan Rusunawa ini merupakan upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menyediakan hunian yang layak, sehat, dan nyaman bagi masyarakat. Untuk itu, kami selalu mendorong dan memfasilitasi para pengembang untuk membangun perumahan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Nanang juga meminta pembangunan Rusunawa tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai standar kualitas yang ditentukan.

"Saya mengingatkan agar pembangunan Rusunawa ini dilaksanakan  dengan kualitas bangunan yang baik, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu: Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, Dandim 0421  Letkol Kav. Robinson Octavianus Bessie. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com