Zaiful Lepas Peserta PEDA KTNA

Tanggal 10 Jul 2019 - Laporan - 600 Views
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melepas peserta PEDA KTNA tingkat Provinsi Lampung tahun 2019

Harianmomenmtum.com--Sebagai besar masyarakat Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) bermatapencarian sebagai petani. Karen itu, bidang pertanian menjadi salah satu prioritas utama program kerja pemkab setempat.

Upaya mendongkrak kesejahteraan petani tidak hanya dilakukan melalui peningkatan produktifitas komoditi pertania, tapi juga diiringi dengan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Terkait hal tersebut, Pemkab Lamtim mengirimkan perwakilan petani untuk mengikuti even Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XVI tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

"PEDA KTNA merupakan saran komunikasi dan pertukaran informasi terkait pengembangan usaha pertanian, seperti pengembangan teknologi pertanian, perikanan kelautan, dan kehutanan, khususnya dalam rangka memperkokoh pembangunan sistem dan usaha agribisnis," kata Pelaksan tugas (Plt) Bupati Zaiful Bokhari saat melepas kontingen PEDA KTNA kabupaten setempat, di Gedung Pertanian, Sukadanailir, Rabu (10-7-2019).

Dia berharap, petani dan nelayanan Kabupaten Lamtim dapat menimba ilmu dan pengetahuan dari pelaksanaan PEDA KTNA tersebut.

"Semoga dengan mengikuti PEDA KTNA ini, petani dan nelayan Kabupaten Lampung dapat semakin hadal dan trampil dalam pengembangan usaha pertanian dan perikanan," harapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lamtim M Yusuf Hr mengatakan, pada PEDA KTNA tahun ini, kabupaten setempat mengirimkan 75 peserta. Rincianay: 65 orang perserta utama dan 10 orang pendamping.

"PEDA KTNI  tahun 2019 ini  akan berlangsung di Kalianda, Kabupaten  Lampung Selatan mulai tanggal 14 sampai 18 Juli mendatang," terangnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com