Kepengurusan DPD AAI Lampung Dikukuhkan

Tanggal 10 Jul 2019 - Laporan - 970 Views
Pengukuhan kepengurusan DPD AAI Lampung. Foto. Iwd.

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah Autism Awareness Indonesia (DPD AAI) Lampung dideklarasikan di Kantor Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Bandarlampung, Minggu (7-7-2019).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat AAI Veronica Dessy Anggraeni mengatakan, deklarasi DPD AAI Lampung ini sebagai apresiasi terhadap rekan-rekan anggota dan terutama pengurus AAI DPD Lampung yang telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir.

"Beberapa bulan ini rekan-rekan berusaha membentuk grup, membangun network, mengadakan kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan di Lampung, sehingga patut di berikan pengakuan dan keabsahan dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif kedepannya sesuai dengan visi dan misi dari AAI," ujar Dessy dalam sambutannya.

Selain mengukuhkan pengurus DPD AAI Lampung, DPP AAI juga mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bandarlampung, DPC Lampung Utara, DPC kota Metro dan DPC Lampung Selatan.

Disamping itu, lanjut Dessy, pada acara tersebut juga diselenggarakan Seminar kesehatan oleh Dokter Ali senjaya dengan tema 'Rahasia meningkatkan Progres ananda dengan spektrum ASD/ADHD dalam hitungan minggu'.

"Untuk seminar oleh Dokter Ali ini tentunya informasi-informasinya sangat dibutuhkan Orang tua dengan anak berkebutuhan khusus atau Autism," ucapnya.

Selanjutnya Dessy berharap, pemerintah Indonesia, khususnya Lampung dapat memberi perhatian lebih dan peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal menuturkan, AAI merupakan awal yang baik, sehingga bagaimana kedepan dapat membangun sinergitas dengan pemerintah.

"(AAI) ini awal yang baik bagaimana bisa membangun sinergitas dengan pemerintah. Karena kita tidak mau ada perbedaan perlakuan pada anak-anak istimewa ini sehingga mereka bisa hidup mandiri dan bersosialisasi," ungkap Dedi.

Dia meminta DPD AAI maupun dinas terkait seperti Dinas sosial dapat melakukan komunikasi efektif dengan wakil rakyat di DPRD agar memberi dukungan bagi ABK bisa lebih optimal.

"Ini perlu komunikasi efektif untuk memberikan pemahaman baik, sehingga dari sisi anggaran bisa mendapat dukungan lebih optimal," imbuhnya.

Selanjutnya Dedi berharap, AAI di Lampung bisa berkiprah lebih luas lagi, karena jumlah anak autism di Lampung cukup banyak. Tercatat, jumlah orangtua yang terdaftar sebagai anggota DPD AAI Lampung saat ini mencapai lebih dari 100 orang.

"Semoga AAI bisa sampai ke daerah, sehingga bisa melakukan pendampingan agar bisa lebih baik lagi kedepan," katanya. (iwd).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com