Gubernur: Bank Lampung Harus Ada Unsur Birokrat

Tanggal 11 Jul 2019 - Laporan - 674 Views
Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi dari OJK Perwakilan Lampung di ruang kerjanya.

Harianmomentum.com--Gubernur Arinal Djunaidi menyebutkan salah satu bagian direksi Bank Lampung harus diisi anggota birokrasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat.

Hal itu disampaikan Arinal saat menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di ruang kerjanya, Kamis (11-7-2019).

Arinal mengatakan untuk mempercepat akses keuangan daerah jajaran direksi Bank Lampung harus diisi salah satu birokrasi dari Pemprov.

Dia mengisyaratkan agar birokrat mengisi jabatan Komisaris Utama Bank Lampung. Sehingga, dapat memudahkan Bank Lampung, khususnya yang berkaitan dengan pemerintahan.

"Bank Lampung harus ada unsur pemerintah daerahnya. Jadi bisa memahami hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan," jelas Gubernur.

Walau begitu, dia meminta untuk mengedepankan profesionalitas dalam membangun Bank Lampung. Terutama dalam melakukan seleksi harus benar-benar selektif/.

"Dalam membangun Bank Lampung, kita harus menghadirkan orang-orang yang profesional. Maka dari itu, kita harus melakukan penilaian secara objektif dan khusus pada saat proses seleksi," jelasnya.

Selain itu, dia berharap adanya penyederhanaan dan penyelerasan program antara Bank Lampung dan bank lainnya.

Dia juga mengajak OJK ikut berperan dalam pengembangan Bank Lampung. "Saya ingin OJK bersama pemerintah provinsi dapat bersama-sama mendukung dan membangun Bank Lampung," ajaknya.

Menanggapi hal itu, Kepala OJK Indra Krisna menyebutkan Komisaris Utama Bank Lampung bisa diisi oleh anggota birokrasi. Asalkan memenuhi syarat, berkompeten, dan bersertifikasi.

"Ada tiga kursi yang mengalami kekosongan di Bank Lampung, yaitu Komisaris Utama, Direktur Operasional, dan Direktur Umum. Untuk mengisi kekosongan tersebut, OJK tidak membatasi siapapun, selama itu memenuhi kompetensi, cakap, dan memiliki sertifikasi," jelasnya.

Dia juga menyatakan siap membantu dan mendukung program-program Pemprov Lampung. "Kami hadir untuk mendukung program Pak Gubernur Arinal melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah," jelas Indra. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com