Ini Para Petinggi PDIP Lampung Periode 2019-2024

Pembacaan sumpah pengurus PDIP Lampung. Foto: acw

Harianmomentum.com--Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) Partai Demokrasi Indenesia Perjuangan (PDIP) Lampung telah selesai, Sabtu (13-7-2019) sore.

Hasilnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 15 kabupaten/kota se-Lampung untuk periode 2019-2024 telah ditetapkan.

Untuk ketua DPD, Sudin kembali dipercaya memimpin PDIP. Selanjutnya Sudin memilih Mingrum Gumai sebagai sekretaris, dan Kostiana sebagai bendahara.

Sedangkan, untuk Ketua DPC di 15 kabupaten/kota yaitu: Pesawaran diketuai Nasir; Pringsewu Pal Gunadi; Pesisir Barat Piter; Lampung Utara Yose Rizal; Lampung Barat Parosil Mabsus; Waykanan Danuri; Metro Ana.

Selanjutnya DPC Lampung Timur diketuai Johan; Mesuji Dedi Aprizal; Tulangbawang Winarti; Lampung Selatan Nanang Ermanto;Lampung Tengah Loekman;Tulangbawang Barat Poncol; Bandarlampung Wiyadi dan Tanggamus Burhanudin.

Baca juga: Konferda dan Konfercab Lampung Digabungkan

Ketua DPP PDIP Bidang Buruh Tani dan Nelayan Mindu Sianipar mengatakan, semua pimpinan yang telah dipilih harus dapat memegang amanah dengan baik.

"Kedepan akan ada agenda yang penting (Pilkada). Maka, semua pimpinan dan struktur yang terbentuk harus mampu bersinergi dengan baik," kata dia usai pembacaan sumpah para pengurus PDIP Lampung, di Ruang Rapat Novotel, Bandarlampung.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengkaderan harus dilaksanakan dengan baik.

"Laksanakan penguatan tentang pemahaman Pancasila. Jadi tidak ada lagi kader PDIP yang intoleran (dengan Pancasila). Bangsa ini lahir dan besar karena Pancasila," tuturnya.(acw)

Berikan Komentar