Jaksa Agung Tinjau Operasi Katarak di Tanggamus

Tanggal 13 Jul 2019 - Laporan - 1059 Views
Jaksa Agung HM Prasetyo (baju putih) tiba di KabupatenTanggamus.

Harianmomentum.com--Jaksa Agung H M Presetyo meninjau pelaksanaan operasi katarak di Rumah Sakit Panti Secanti Gisting, Tanggamus, Sabtu (13-7-2019). 

Kedatangan Jaksa Agung didampingi sang istri Ros Ellyana Prasetyo dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 59 serta HUT ke 19 Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD).

Selain itu, kunjungan Jaksa Agung juga didampingi Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Ketua IAD Pusat Wilza Yunita, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Loeke Larasati, Sekretaris Jampidsus Bambang Sugeng Rukmono Kajati Lampung Sartono, Kajati DKI Jakarta Warih Sardono dan IAD wilayah Lampung Teti Sartono.

Rombongan disambut Bupati Hj Dewi Handajani beserta Kepala Kejari Tanggamus David P Duarsa dan jajaran Forkopimda Tanggamus.

Kepala Kejati Lampung, Sartono mengatakan kegiatan operasi katarak dan Pterygium guna memaksimalkan pelayanan sekaligus dalam rangka memperingati HBA ke 59.

”Kegiatan ini dirintis sejak Bapak H M Prasetyo menjabat sebagai Jaksa Agung RI dan sudah dilakukan pada banyak tempat. Kegiatan ini merupakan Komitmen kepedulian dan wujud empati terhadap masyarakat khususnya yang terkena katarak,“ ujar Sartono.

Jaksa Agung RI, H M Prasetyo mengatakan untuk bakti sosial (baksos) operasi mata di Tanggamus bukan pertama kali. Sebelumnya, pihaknya juga sudah pernah melakukan kegiatan serupa dibeberapa provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk peserta operasi, dia menyebutkan, tidak hanya dari wilayah Kabupaten Tanggamus saja, melainkan dari sejumlah daerah lainnya di Provinsi Lampung.

"Awalnya kuota hanya 300 orang, namun dalam pelaksanaannya terdapat penambahan 20 peserta," ujar Jaksa Agung.

Masih kata Prasetyo, kegiatan operasi mata sebagai wujud mendekatkan diri kepada masyarakat dan untuk mengubah stigma kepada bahwa Jaksa tidak hanya penegakan hukum seperti penangkapan, tetapi melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari Kejaksaan serta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Semoga apa yang dilakukan diterima dengan baik, saya ucapkan juga terima kasih kepada relawan dan dermawan yang udah membantu kegiatan ini,“ ujar dia.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com