Unila akan Melakukan Bakti Pramuka di Lampung Selatan

Tanggal 14 Jul 2019 - Laporan - 658 Views
Audiensi Nanang Ermanto dan Pramuka Unila. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Gerakan Pramuka Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Universitas Lampung (Unila) akan menggelar Bakti Pramuka di Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Rencana itu disampaikan Panitia Penyelenggara Bakti Pramuka Unila saat beraudiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di rumah dinas bupati setempat, Jumat malam (12/7/2019) kemarin.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 September 2019” ujar Ketua Gugus Depan 11-034 Bandar Lampung Bainah Sari Dewi, yang juga dosen di Fakuktas Pertanian Unila ini.

Turut hadir dalam audiensi itu, Hasyim Khan,  Pembina Pramuka Unila Gugus Depan Bandar Lampung 11-033, Pemangku Adat Racana Raden Intan, Panitia BPRU Pamuka Unila serta Sukadi dan Bono selaku pengurus Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan.

Bainah Sari Dewi menjelaskan, kegiatan pramuka tersebut untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar Pamuka Unila Racana Raden Intan-Putri Silamaya Gugus Depan Bandarlampung 11-033, Gugus Depan Bandarlampung 11-034 dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat. 

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kami memilih lokasi kegiatan di Lampung Selatan, khususnya desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa, karena kami juga ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat, utamanya pemulihan keadaan psikososial masyarakat Lampung Selatan pasca bencana tsunami beberapa waktu lalu," ungkap dosen Jurusan Kehutanan ini.

Selain itu lanjutnya, dalam kegiatan itu akan dilakukan kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik seperti penanaman tanaman buah, penanaman pohon kelapa, pembuatan tugu monumen dan kegiatan lainnya.

"Sedangkan kegiatan non fisik, kami akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, diantaranya adalah memberikan penyuluhan kebijakan penggunaan multimedia dan melawan hoax," terangnya.

Sementara, Nanang Ermanto menyambut baik serta mendukung kegiatan bakti pramuka yang akan dilaksanakan Pramuka Unila di wilayah Lampung Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berterima kasih dan sangat mendukung setiap kegiatan yang positif, terlebih kegiatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Nanang. 

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dengan cepat membangkitkan semangat masyarakat yang belum lama ini mengalami musibah bencana tsunami, harapnya. (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com