Ini Jumlah Randis Pemprov yang Dilakukan Pengecekan

Tanggal 15 Jul 2019 - Laporan - 670 Views
Gubernur Arinal Djunaidi mengecek kondisi randis berupa bus Pemprov Lampung.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan pengecekan terhadap 633 unit kendaraan dinas (randis), berupa mobil.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Lampung Meydiandra Eka Putra saat diwawancarai usai Apel Randis di Lapangan Korpri, Senin (15-7-2019).

Meydi mengatakan secara keseluruhan randis Pemprov Lampung berjumlah 2908 unit. Terdiri dari 2.178 unit motor dan 730 mobil. "Jadi yang paling banyak itu motor, kalau mobil hanya 730 unit," ujar Meydi.

Dia menjelaskan dari total randis tersebut, yang dilakukan pemeriksaan hanya 633 unit mobil. Pemeriksaan itu akan dilakukan bertahap selama lima hari.

"Karena kalau semuanya diparkirin di sini (Lapangan Korpri) kan tidak cukup. Makanya dilakukan bertahap selama lima hari," terangnya.

Sementera untuk pemeliharaan randis, dia menyerahkan kepada masing-masing satuan kerja (Satker). Bahkan, Pemprov Lampung juga sudah mengirimkan surat untuk memelihara randis, membayar pajak dan menjaga kebersihan.

"Kan tidak mungkin biro perlengkapan yang melakukan pemeliharaan terhadap ratusan randis itu. Seperti kata pak gubernur, tinggal kesadaran pemakainya untuk melakukan pemeliharaan," sebutnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com