Sekda Waykanan Minta SKPD Perbaiki Pelayanan Publik

Tanggal 15 Jul 2019 - Laporan - 554 Views
Upacara mingguan di Pemkab Waykanan. Foto. Vit.

Harianmomentum.com-Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Waykanan diminta memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publiknya guna mendukung program pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat menjadi inspektur upacara mingguan di lapangan pemerintah daerah setempat, Senin (15-7-19).

Saipul juga menyampaikan beberapa hal penting tentang perubahan program pemerintah pusat yang akan berpengaruh sampai tingkat daerah terutama terkait dengan pelayanan publik.

Dicontohkan, ke depan tidak akan ada lagi sistem pelayanan publik yang menggunakan cara manual serta cara-cara yang dapat menghambat pelayanan publik tersebut.

Selain itu, Saipul juga menyampaikan mengenai penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah agar programnya disesuaikan antara visi misi pemerintah daerah dan kebutuhan masyarakat.

“Pimpinan merumuskan visi dan misi untuk menjawab kebutuhan masyarakat, dan capaian kinerja selama kepemipinan akan dipertanyakan apabila terdapat program kegiatan yang belum terealisasi atau tidak berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku”, lanjutnya.

Karena itu, Saipul meminta seluruh kepala dinas/instansi jajarannya untuk meningkatkan disiplin dan kinerja serta merealisasikan program pembangunan 2019 tepat waktu. Sehingga, penggunaan anggaran dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com