Sekda Tanggamus Ingatkan Jajarannya: Jangan Bikin Program Copy Paste

Tanggal 15 Jul 2019 - Laporan - 644 Views
Hamid H Lubis melantik sejumlah pejabat. Foto. Glh.

Harianmomentum.com-- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis melantik sejumlah pejabat struktural, administratur, pengawas, dan camat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus, Senin (15-7-2019).

Para pejabat yang dilantik adalah Darius Putrawan sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika; Suprawoto (Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah); Helpin Rianda (Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan); Johan Wahyudi (Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan; Sutoto (Camat Gunungalip); Wiwin Triyani (Camat Semaka); Mujiyono (Camat Sumberejo).

Menurut Hamid, mutasi diperlukan untuk penyegaran sekaligus pembinaan karier para pejabat di lingkungan Pemkab Tanggamus. Karena itu, setiap pejabat yang dimutasikan didasarkan pada penilaian kinerja pegawai bersangkutan.

Hamid mengharapkan, para pejabat yang baru dilantik, dapat menjalankan amanah jabatan yang diemban sesuai dengan kepercayaan yang diberikan. Kinerjanya harus ditingkatkan untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah daerah.

"Kinerja para pejabat akan terus dievaluasi oleh bupati. Karena itu, kepercayaan yang diberikan hendaknya dipelihara. Jaga kepercayaan dengan menghasilkan kinerja yang baik," kata Sekda.

Apabila ada pejabat yang tidak sanggup, dapat berbicara langsung karena itu lebih ksatria daripada mengorbankan nama baik pemerintah. Banyak hal yang perlu dievaluasi. Untuk itu, hargai dengan kinerja yang baik. 

Dia meminta para pejbat yang memimpin organisasi atau bidang, agardapat turun di masyarakat memberikan pelayanan tingkat bawah dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dari keluhan masyarakat akan muncu program, jawaban dari permasalahan masyarakat, sehingga manfaatnya dapat diukur, program adalah jawaban setiap permasalahan masyarakat.

"Jangan program itu lahir dari mimpi siang bolong seperti duplikasi, copy paste. Jangan dari tahun ke tahun dengan program yang sama tapi tidak dibutuhkan masyarakat," katanya.

Diharapkan, dengan cara itu akan menghasilkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir pada pelantikan itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB Karjiyono, Staf Ahli Muhaimin Sastra Negara. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com