Lamtim Sosialisasi Penyempurnaan SAKIP

Tanggal 15 Jul 2019 - Laporan - 544 Views
Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari membuka Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Penyempurnaan SAKIP

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) komitmen melakukan perbaikan tata kelola dan kinerja birokrasi di lingkup pemkab setempat. Salah satunya melalui penyempurnaan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Terkait hal tersebut, Pemkab Lamtim menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta Penyempurnaan Penyusunan SAKIP. Kegiatan yang dibuka Pelaksana tugas (Plti) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari itu berlangsung di aula kantor pemkab setempat, Senin (15-7-2019).

Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

"Sosialisasi ini bagian dari upaya reformasi birokrasi, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan," kata Zaiful.

Menurut Zaiful, reformasi birokrasi sangat penting untuk mencegah terjadinya tindak  kolusi, korupsi dan nepotisme di lingkup pemerintah daerah. 

Turut hadir pada pembukaan sosialisasi itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera, para Asisten, kepala OPD can amat se-kabupaten setempat.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Lamtim Agus Firmansyah Lukman berharap, setelah pelatihan para kepala OPD dan camat lebih memahami teknis penyusunannya SAKIP.

"Sehingga pelaporan SAKIP yang sebelumnya mendapatkan nila iCC dari KEMENPAN RB, untuk selanjutnya bisa meningkat kenilai B," harapnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Walikota Metro Apresiasi Disiplin Pegawai ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kedisiplinan ...


Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai di Lams ...

MOMENTUM, Kalianda--Tingkat kehadiran aparatur sipil negara di li ...


Tantangan Pembangunan Kian Kompleks, ASN Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pringse ...


Tak Ada yang WFH, Pemprov Pastikan Pelayanan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com