Nanang Ermanto: PEDA KTNA Momentum Peningkatan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Tanggal 15 Jul 2019 - Laporan - 484 Views
Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat menyerahkan bantuan bidang pertanian dan Perikanan kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bertekad menjadikan pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayanan Andalan (KTNA) XVI tingkat Provinsi Lampung, sebagai momentum pendorong motivasi upaya peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto usai pembukaan PEDA KTNA XVI, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, kabupaten setempat, Senin (15-7-2019).

"Terima kasih kepada Pemprov Lampung yang telah mempercayakan Kabupaten Lampung Selatan sebgai tuan rumah pelaksanaan PEDA KTNA XVI. Ini akan menjadi momentum, untuk lebih memotivasi upaya pengembangan sektor pertanian dan perikanan guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan di Kabupaten Lampung Selatan," kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Pemprov Lampung juga menyerahkan bantuan senilai Rp84 miliar lebih untuk pengembangan bidang pertanian dan perikanan untuk 15 kabupaten/kota. 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi, saat membuka kegiatan tersebut.

“Bantuan ini untuk pengembangan program pertanian dan perikanan sebagai bagian dari upaya peningkata kesejehteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan," kata Taufik Hidayat mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung Achmad Crisna Putra mengatakan, PEDA KTNA XVI diikuti  1.500 petani dan nelayan dari 15 kabupaten/kota.

"tujuan PEDA KTNA ini, untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani,nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan pengembangan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan dan berkelanjutan," terangnya. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com