Bupati Waykanan Dorong Investasi Pendidikan

Tanggal 16 Jul 2019 - Laporan - 510 Views
Bupatti Waykanan Raden Adipati Surya bersama peserta program pendidikan dan pelatihan tenaga kerja profesional Prince Course

Harianmomentum.com--Pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, menjadi suatu keharusan. Karena itu, investasi di bidang pendidikan sangat diperlukan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka Program Kecakapan Wirausaha (PKW) dan Penglepasan Peserta Didik Program Tenaga Profesional (TKP) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja Prince Course. Prince Course

Acara berlangsung di Gedung LPBAK, Kampung Karyatiga, Kecamatan Pakuanratu, Selasa (16-7-2019).  

"Meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus ditunjang dengan kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Perlu dukungan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk penyediaan sarana dan prasarana yang memadai," kata bupati.

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Waykanan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk berinvestasi di bidang pendidikan.

"Keberadaan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja merupakan salah satu bentuk investasi di bidang pendidikan untuk mencetak generasi penerus yang hadal dalam ilmu pengetahuan, sekaligus memiliki keterampilan khusus untuk terjun di dunia kerja," terangnya.

Dia berharap, keberadaan LPBAK Prince Course, dapat memotivasi generasi muda Kabupaten Waykanan untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan di dunia usaha. 

"Pemkab  Waykanan mendukung program LPBAK Prince Course dalam  membantu pemerintah menyiapkan sumber daya manusia yang profesional dalam rangka menghadapi dunia usaha," kata bupati.(vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com