Besok, Brigif 4 Marinir Gelar Latihan Tempur

Tanggal 16 Jul 2019 - Laporan - 797 Views
Apel gelar kesiapan Latihan Satuan Lanjutan I, di Lapangan apel Mako Yonif 9 Mar, Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Selasa (16-7)./ist

Harianmomentum.com--Jajaran Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir menggelar latihan tempur bersama guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam mempertahankan kedaulatan negara, Rabu (17-7-2019).

"Apel gelar kesiapan ini dilaksanakan untuk pengecekan dan persiapan akan dimulainya latihan rutin prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir (Yonif 9 Mar) dan Batalyon Infanteri 7 Marinir (Yonif 7 Mar)," ujar Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (berdiri sendiri) Kolonel Marinir Ahmad Fajar melalui Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga, saat apel gelar kesiapan Latihan Satuan Lanjutan I, di Lapangan apel Mako Yonif 9 Mar, Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Selasa (16-7).

Menurut dia, latihan tersebut dibagi menjadi dua Kompi gabungan Yonif 7 Mar dan Yonif 9 Mar. "Latihan ini sengaja digelar secara serempak gabungan antara 2 Batalyon Infanteri di Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang bertujuan agar setiap prajurit memiliki kemampuan tempur yang sama dan terjalin kekompakan serta jiwa korsa antar prajurit itu sendiri," jelas Letkol Marinir Datuk Sinaga. 

Dia menerangkan, latihan ini akan digelar di Kabupaten Pesawaran yang terdapat medan rawa, gunung dan muara suatu tempat yang sangat dominan sebagai tempat latihan pasukan pendarat khusus marinir.

Datuk Sinaga menegaskan, latihan itu agar prajurit melaksanakannya dengan baik dan ikhlas. Karena itu sebagai makanan pokok setiap prajurit dan tak lupa juga agar menjaga stamina dan kesehatannya selama latihan.

"Kepada seluruh prajurit agar selalu tetap menjaga keimanan dengan tetap melaksanakan salat atau beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing," tandasnya.

Rencana Latihan Satuan Lanjutan I tahun anggaran 2019 Brigif 4 Mar/BS akan dibuka secara resmi pada Rabu (17-7-2019). Untuk itu, Datuk Sinaga meminta para Prajurit dapat menyiapkan segala keperluan atau perlengkapannya selama berada di medan latihan.(iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com