Tanggamus Gelar Apel Tiga Hari Besar Nasional secara Bersamaan

Tanggal 17 Jul 2019 - Laporan - 557 Views
Foto bersama usai apel di halaman Pemkab Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar apel peringatan tiga hari besar nasional secara bersamaan. Yaitu, Hari Kelautan Nasional, Hari Koperasi Nasional dan Hari Anak Nasional.

Upacara itu berlangsung di Kompleks Pemda Tanggamus di Pekon Kampungbaru, Kotaagung Timur, Rabu (17-7-2019). Dihadiri Wakil Bupati AM. Safi’i,  Dandim 0424 Anang Hasto Utomo, dan Kapolres AKBP Hesmu Baroto.

Dalam sambutan yang disampaikan Hesmu Baroto, Bupati Dewi Handjani mengatakan koperasi adalah organisasi perekonomian rakyat. Perjalanan koperasi selama ini telah mengalami banyak kemajuan, memberikan kesejahteraan bagi anggotannya serta turut menciptakan lapangan pekerjaan.

Pada Hari Koperasi yang ke- 72 yang jatuh pada tanggal 12 Juli ini, diharapkan menjadikan koperasi semakin maju sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Karena itu,dinas/instansi terkait dapat terus membantu dan memfasilitasi koperasi agar semakin maju, berkembang dan kuat. Terutama koperasi yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Sementara pada setiap tanggal 2 Juli, diperingati Hari Kelautan Nasional. Indonesia adalah negara kepulaun terbesar didunia dengan lautnya yang membentang seluas lebih dari 5 juta km persegi, sementara daratan kurang dari 2 juta km persegi. Dengan luas dan potensi sumberdaya alam laut yang sangat besar Indonesia adalah surganya laut yang indah dan kaya.

"Pemandangan dalam laut yang mempesona dengan keunikan biota bawah laut yang membentang dari Aceh hingga Papua diperkirakan lebih dari 2 500 jenis ikan dan 500 jenis karang hidup didalam perairan Nusantara, namun saat ini kita merasa cemas dan prihatin kekayaan habitat laut indonesia saat ini sangat rapuh dan bisa saja punah , bila generasi kita sekarang ini tidak lagi peduli dan gagal menjaganya dari tindakan eksploitasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Solusi Konkrit adalah edukasi kepada masyarakat harus kita galakan oleh semua pihak, guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan laut, kesadaran bersama untuk ikut menjaga dan melestarikan laut Indonesia,akan memastikan bahwa kekayaan hayati laut Nusantara tidak hanya menjadi kebanggan generasi sekarang tetapi juga menjadi kekayaan yang dapat terus dinikmati oleh generasi yang akan datang,”harap kepolres.

saya ucapkan selamat Hati Kelautan Nasional dan mari selamatkan kekayaan laut Indonesia.

Beliau menambahkan Satu minggu lagi tepatnya pada tanggal 23 Juli 2019 kegiatan puncak Hari Anak Nasional akan dipusatkan di Makasar Sulawesi Selatan,dan rencana akan dihadiri oleh bapak Presiden Joko Widodo , adapun tema pada Hari Anak Nasional tersebut yaitu ” Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak ” dengan slogan ” Kita Anak Indonesia Kita Anak Gembira”. Anak anak dan putra putri kita sejatinya adalah manusia yang sama dengan orang dewasa,memiliki hak azasi yang butuh untuk diakui dan dihargai , anak anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi ,minat dan bakatnya, anak berhak atas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan fisik dan mentalnya, anakpun bebas berpendapat, menerima dan mencari informasi sesuai tumbuh kembangnya didasari dengan nilai kesusilaan dan kepatutan.

Anak juga membutuhkan kasih sayang ,perhatian kedekatan yang tidak bisa digantikan oleh uang dan barang, anak juga membutuhkan ketegasan, disiplin untuk membentuk kepribadian, namun bukan kekerasan yang akan menimbulkan trauma, maka marilah momentum Hari Anak Nasional ini kita manfaatkan untuk mengevaluasi perilaku kita apakah telah dapat memenuhi hak hak anak kita,”terang kapolres.

Akhirnya saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada anak anakku tercinta diseluruh Kabupaten Tanggamus,”pungkas kapolres.

(KapolresTanggamus) , Jonsen Vanessa (Asisten I Sekdakab. Tanggamus), Drs. FB. Karjiono (Asisten II Sekdakab. Tanggamus), Sohiburrahman SH. (Kalapas Kota Agung), Rudi Pri (Kepala BPN Kab. Tanggamus). Arip Adhari (Sekretaris PN),Drs. Hi. Asrori SH.MH. (Ketua Pengadilan Agama Kab. Tanggamus) , Razi Azanisyah SH.MH (Kadishub Ka. Tanggamus), Edi Narimo SE. (Kadis Perikanan Kab. Tanggamus), Yumin BA. Kasat Pol-PP Kab. Tanggamus)para camat se-kabupaten tanggamus dan para peserta upacara.

(glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com