Keluarga Berperan Penting Mencetak Generasi Berkarakter

Tanggal 17 Jul 2019 - Laporan - 608 Views
Upacara di halaman Pemkab Lampung Barat. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Tunas bangsa tumbuh dari keluarga. Orang tua berperan penting dan berpengaruh bersar dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar) Edi Novial selaku Inspektur upacara Hari Keluarga Nasional yang ke-26 dan Hari Lanjut Usia 2019 di Lapangan Kantor Bupati Lambar, Rabu (17-7-2019).

Menurut Edi Novial, bila fungsi keluarga diimplementasikan, niscaya akan tumbuh anak bangsa Indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji. Karena orang tua berperan penting dalam mendidik generasi penerus, terlebih dalam situasi seperti saat ini yang serba transparan.

"Lebih bisa dirasakan nuansa cinta, kasih dan sayang antaranggota keluarga sehingga makna hari keluarga benar-benar dapat dirasakan oleh keluarga-keluarga di masyarakat," ujarnya

Oleh karena itu, lanjut Edi, ke depan harus tumbuh generasi penerus bangsa yang mampu membawa nama baik Indonesia dengan prsestasi-perstasinya ke kancah nasional dan internasional.

"Pemerintah mengharapkan pelaksanaan peringatan hari keluarga lebih membumi secara bertahap," katanya.

Sementara itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus dalam kesempatan peringatan hari keluarga nasional, berharap dari keluarga akan muncul generasi penerus bangsa yang akan menghadapi tantangan kehidupan global yang semakin kompleks. Serta diperlukan kemampuan untuk manjawab berbagai kompetisi kehidupan.

"Dengan kegiatan ini dapat menjadi momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia khususnya di Lambar untuk berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Mewujudkan generasi berkualitas," ucapnya.

Tutut hadir, Wakil Bupati Mad hasnurin, Dandim 0422 Letkol kav Adri Nurcahyo, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Sekda Akmal Abd Nasir, Ketua TP-PKK, serta para pejabat dan pegawai setempat. (lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com