Disdik Tuba Sosialisasi DAK

Tanggal 17 Jul 2019 - Laporan - 692 Views
Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Nasaruddin memberikan keterangn pers usai membuka sosialisasi DAK bidang pendidikan tahun 2019

Harianmomentum.com--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menggelar Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan dasar (SD, SMP dan SKB) tahun anggaran 2019. Acara berlangsung di SMP Negeri 3 Banjaragung, Rabu (17-7-2019).

Kepala Disdik Tuba Nasaruddin mengatakan sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman terkait tata kelola bantuan DAK Bidang Pendidikan.

“Ada peribahasa mengatakan kalau hari ini sama dengan hari kemarin, tandanya kita merugi. Manusia yang baik itu, dia harus lebih baik dari hari kemarin. Melalui sosialisasi ini, semota pelaksanaan DAK tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Menurut dia, penggunaan DAK harus dilakukan sesuai pentunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang telah ditentukan.

"Ikuti dan pahami seluruh materi yang disampaikan, agar pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan benar-bernar sesuai aturan yang berlaku," imbaunya.

Dia juga berharap, pengelolaan DAK yang baik dan benar dapat semakin meningkatkan kualitas program pendidikan di Kabupaten Tulangbawang.

"Tujuan utama bantuan DAK ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan dan semoga itu semua bisa kita capai dengan pengelolaan yang baik dan bener," harapnya.

Pihak Polres Tulangbawang yang hadir pada kesempatan itu menyatakan siap membantu kelancaran pelaksaan program bantuan DAK bidang pendidikan. 

"Kepolisisan siap membantu agar proses pelaksanaan pembangunan, khususnya program DAK bidang pendidikan di Kabupaten Tulangbawang dapat berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku," kata Kanit Tipikor Polres Tuba Putu Harta mewakili Kapolres AKBP. Syaiful Wahyudi 

Diketahui total bantuan DAK bidang pendidikan tahun 2019 untuk Kabupaten Tuba mencapai Rp49 miliar. Rinciannya: Rp 32 miliar untuk 49 SD, Rp13 miliar untuk 52 SMP dan Rp2 miliar untu satu SKB dan tiga taman kanan-kanak dan Afirmasi SD Rp1 milair dan SMP Rp780 juta. Bantuan tersebut, dialokasikan untuk pembenahan sarana dan prasaran sekolah. (rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


Dinas PPPA Lamsel Diminta Beri Pendampingan A ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...


Dinas Kesehatan Pesawaran Vaksin Maningitis C ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran melak ...


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com