MTQ XVI Waykanan Digelar di Lebakpeniangan Akhir September 2019

Tanggal 18 Jul 2019 - Laporan - 690 Views
Sudarno. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Tingkat Kabupaten Waykanan akan digelar di Kampung Lebakpeniangan Kecamatan Rebangtangkas pada 29 September hingga 3 Oktober 2019. 

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Waykanan Sudarno optimistis, MTQ XVI tersebut berlangsung lancar sesuai dengan yang diharapkan.

"MTQ XVI tingkat kabupaten itu digelar paa akhir September hingga awal Oktober 2019," ujar Sudarno yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Waykanan di ruang kerjanya, Kamis (18-7-2019).

Sebelum pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, tahapan yang harus dilakukan adalah MTQ tingkat kecamatan se-Kabupaten Waykanan pada Agustus 2019.

Cabang yang dilombakan dalam MTQ tersebut, Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, dan Cabang Maqolah Ilmiyah Qur’an.

Lokasinya di Kampung Lebakpeniangan Kecamatan Rebangtangkas. Kafilah dari berbagai kecamatan, dipersiapkan 34 rumah di sekitar lokasi, termasuk rumah untuk dewan hakim dan sekretariat. 

Tempat lombanya di Lapangan SMP Negeri 3 Rebang Tangkas, Aula SMP Negeri 3 Rebang Tangkas, Aula SMK Nurul Hidayah Rebang Tangkas, sepanjang tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut.

Selain itu, tempat perlombaan juga akan diadakan di Musala Baiturrohim Lebakpeniangan dan Mushola Nurul Iman Lebakpeniangan, jelas Sudarno lagi. 

Sementara untuk fasilitas pendukung disediakan sarana yang ada di Lebakpeniangan, antara lain Masjid Jami Al Manar, Balai Kampung, Puskesmas Pembantu. Untuk parkir di halaman depan dan belakang Masjid Jami Al Manar.

Lebakpeniangan dipilih sebagai lokasi pembukaan MTQ tingkat kabupaten karena masyarakatnya mendukung, juga tersedia sarana pendukung yang memadai, seperti lapangan luas dan lainnya. (vit).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com