DPRD Sarankan RSUD Ahmad Yani Tambah Dokter Spesialis Jantung

RSUD Ahmad Yani Kota Metro. Foto: ist

Harianmomentum.com--DPRD Kota Metro menyarankan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani untuk menambah tenaga dokter sepesialis jantung. Tujuannya, meningkatkan kualitas pelayan masyarakat di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Ridwan Sory Ma'oen Ali mengatakan, penambahan dokter spesialis jantung di RSUD Ahmad Yani sangat diperlukan, mengingat meningkatnya jumlah pasein jantung di RSUD setempat.

"Menurut kami, sudah selayaknya rumah sakit Ahmad Yani menambahkan dokter spesialis jantung untuk meningkatkan pelayanannya," kata Ridwan pada Harianmomentum.com, Kamis (18-7-2019).

Penambahan dokter spesialis itu juga, lanjut dia, untuk mengimbangi kelengkapan peralatan medis di rumah sakit tersebut.

"Peningkatan sarana dan prasarana alat kesehatan tentunya harus diimbangi dengan jumlah SDM (sumber daya manuasia) yang memadai. Sehingga, dalam pelaksanaannya bisa berjalan seimbang dan pasien tidak perlu mengantri terlalu lama," terangnya.

Saat ini lanjut dia, pasien yang datang ke Poli Jantung RSUD Ahmad Yani bisa mencapai ratusan orang. Pasien-pasien itu bukan hanya berasal dari Kota Metro, tapi juga dari Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Tengah.

"Dengan jumlah pasiesn yang banyak, tenaga medis tentu bisa kewalahan menanganinya. Karena itu, perlu penambahan dokter spesialis," terangnya.

Menurut dia, penambahan tenaga medis dan dokter sepesialis itu juga sejalan dengan komitmen  pikah RSUD untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. (pie)

Berikan Komentar