Satlantas Polres Lamtim Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas pada Pelajar

Tanggal 19 Jul 2019 - Laporan - 861 Views
Petugas Satlantas Polres Lamtim kampanye keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar

Harianmomentum.com--Momentum tahun ajaran baru 2019 dimanfaatkan Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur untuk melakukan kampanye safety riding atau keselamatan berlalu lintas, dengan berkeliling ke sejumlah sekolah.

Kasat Lantas Polres Lamtim  AKP. Rafli Yusuf Nugraha mengatakan program tersebut untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda/pelajar tetang peraturan lalu lintas. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres setempat.

"Hari ini kita laksanakan di SMK Islam YPI 2 Wayjepara. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada para pelajar tetang pengtingnya mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya," kata AKP. Rafli pada harianmomentum.com, Jumat (19-7-2019).

Materi yang  disampaikan pada sosialisasi tersebut, antara lain: tertib berlalu lintas, tata cara berkendara yang aman, rambu-rambu lalu lintas serta berbagai alat keselamatan berkendara.

"Kami menyasar seluruh usia pelajar, mulai dari SD hingga SMK. Pengetahuan ini harus kita tanamkan sejak dini, sehingga ketika sudah dewasa, mereka memiliki bekal ilmu tentang berkendara yang benar dan aman," harapnya.

Dia  berharap, kampanye berlalu lintas yang aman tersebut mendapatkan dukungan dari seluruh elemen pendidikan, mulai dari murid, guru hingga orang tua siswa.

"Peran aktif orang tua sangat membantu psikis kejiwaan anak, agar memiliki kesadaran untuk mematuhi aturan lalu lintas," terangnya. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com