Bupati Lamtim Siapkan Program Unggulan Bidang Kesehatan

Tanggal 19 Jul 2019 - Laporan - 834 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menghadiri peringatan HU ke 68 Ikatan Bidan Indonesia tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyiapkan sejumlah program unggulan di bidang kesehatan, antara lain: berobat gratis di rumah sakit umum daerah setempat, untuk warga yang tidak terdaftar dalam program Kartu Indonesia Sehat dan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional atau BPJS Kesehatan mandiri. 

Selain itu, Pemkab Lamtim juga telah mengalokasikan anggaran pengadaan mobil ambulans gratis untuk melayani masyarakat  di 24 kecamatan sekabupaten setempat.

"Masyarakat yang memiliki KTP Lampung Timur dan tidak menjadi peserta KIS atau BPJS Kesehatan mandiri, tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di puskesmas dan rumah sakit umum daerah," kata Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saata menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke 68  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) setempat. Kegiatan berlangsung di Sekretariat IBI Lamtim, Desa Matarammarga, Kecamatan Sukadana, Jumat (19-7-2019).

Dia juga menyatakan, Pemkab Lamtim  akan terus memberikan dukungan terhadap program-program IBI untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada IBI,k secara moril maupun materil, sehingga IBI kedepan akan semakin baik dalam berkiprah untuk membangun  Lampung Timur ini," tegasnya.

Karena itu, dia meminta IBU dapat memperkuat sinergi dan koordinasi dengan pemkab untuk meningkatkan profesionalitas kinerja dalam melayani masyarakat.(rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com