Belok Mendadak, Sepeda Motor Suresmiyati Ketabrak Minibus

Tanggal 20 Jul 2019 - Laporan - 982 Views
Unit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar olah tempat kejadian perkara. Foto. Rhm.

Harianmomentum.com--Sepeda motor Honda Supra X 125 ditabrak minibus dari arah belakang. Suresmiyati (41) pengemudi sepeda motor itu meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, kecelakaan lalu-lintas itu terjadi pada Jumat (19-7-2019) sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan Raya Tiyuh Panaragan Kampung, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kecelakaan itu terjadi karena pengemudi sepeda motor warna hijau BE 3844 QT itu, mendadak belok kanan tanpa lebih dulu menghidupkan lampu sen. Hal ini membuat pengemudi Toyota Calya, warna hitam, BE 1019 WA, Andrido Yuliadi Ahmad Sarkawi (24), terkejut dan tak bisa lagi menghindar.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, Suresmiyati (41), berprofesi honorer, warga Tiyuh Menggalamas, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke RSUD Tulangbawang Barat.

Sedangkan pengemudi minibus, Andrido Yuliadi, warga Tiuh Baru, Kecamatan Negeribesar, Kabupaten Waykanan dalam keadaan sehat dan tidak mengalami luka sedikitpun.

Kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor melaju beriringan dengan mobil minibus dari arah Panaragan Kampung menuju Panaraganjaya. Tiba-tiba sepeda motor tersebut berbelok ke arah kanan dan tidak menyalakan lampu sein motor, sehingga mobil minibus yang berada tepat di belakangnya kaget dan langsung menabrak bagian samping sebelah kanan sepeda motor tersebut, papar AKP Agustinus.

Akibatnya pengemudi sepeda motor terpental dan mengalami luka, sedangkan mobil minibus yang menabraknya mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri.

Semua kendaraan yang terlibat dalam laka lantas tersebut sekarang sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Polres, sedangkan pengemudi minibus saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di ruang penyidik unit laka.(rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com