Mahasiswi STMIK Pringsewu Raih Perstasi Internasional

Tanggal 20 Jul 2019 - Laporan - 947 Views
Siti Mukodimah

Harianmomentum.com--Mahasiswi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIKk Pringsewu kembali mengukir prestasi. Kali ini pestasi dalam bidang penulisan artikel ilmiah itu, diukir Siti Mukodimah.

Aritkel ilmiah yang ditulis mahasiswi STMIK Pringsewu angkatan tahun 2015 itu, dipublikasikan pada jurnal nasional dan internasional tahun 2019.

Artikel imilah karya putri pasangan Supandi dan Riswaningsih, yang diterbitkan pada jurnal internasional itu, berjudul: Fuzzy Logic Prediction of Dengue Hemorrhagic Fever Distribution in Pringsewu Region

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Pringsewu, Muslihudin mengatakan, Siti Mukodimah memang dikenal rajin dan aktif  dalam menulis berbagai artike ilmiah hasil penelitian dan penerapan teori mata kuliah metodologi penelitian.

"Ini bukan prestasi pertama, tahun 2017 dan 2018 artikel yang ditulisnya Siti Mukodimah juga dipresentasikan dan dipublikasikan pada Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh beberapa perguruan tinggi di Lampung dan di Universitas Stikubnak Semarang," kata Muslihudin pada Harianmomentum.com, Sabtu (20-7-2019).

Siti Mukodimah  juga dikenal aktif dalam pendalaman pengolahan data dan penelitian di LPPM STMIK Pringsewu.

Lajang kelahiran  Talangbatu, Mesuji 3 Juni 1997 itu mengaku belajar menulis artikel sejak menerima mata kuliah metodologi penelitian, dan melakukan penelitian,  dibimbing oleh dosen mata kuliah tersebut, sejak semester IV.

"Saya bangga dan terharu, ternyata karya saya mendapatkan penghargaan dan prestasi pada penulisan jurnal tahun 2019 ini," kata  Siti Mukodimah. 

Dia berharap, prestasi itu dapat memacu semangat para mahasiswa Lampung, khususnya STMIK Kabupaten Pringsewu untuk berupaya mencapai prestasi di berbagai bidang. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com