Waykanan Peringati Hari Koperasi Nasional

Tanggal 22 Jul 2019 - Laporan - 551 Views
Jajaran Forkopimda dan insan koperasi Kabupaten Waykanan

Harianmomentum.com--Koperasi sebagai lembaga usaha perekonomian masayarakat harus memiliki sumber daya manusia yang handal dan profesional untuk menghadapi tantangan  pengembangan dunia usaha yang semakin ketat.

Demikian disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Waykanan Edward Antony pada upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke 72. Kegiatan berlangsung di Lapangan Kantor Pemkab Waykanan, Senin (22-7-2019).

"Sumber daya manusia yang profesional menjadi modal utama pengembagan usaha perkoperasian. Ini sejalan dengan tema peringatan Hari Kaoperasi Nasional tahun ini, “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0,” kata wabup.

Dia melanjutkan, tantangan baru yang dihadapi  dunia perkoperasian saat ini , tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, tapi menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola.

" Dalam konteks itu, maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem keperanataan yang sudah berjalan selama ini," terangnya.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM dan BPS, tahun 2014 kontribusi koperasi terhadap pembentukan PDB Nasional mencapai 1,71 persen, dan pada tahun 2018  meningkat tajam menjadi 5,1 persen.

"Semoga kedepan  lembaga koperasi di Indonesia, khususnya Kabupaten Waykanan mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya," harapnya.

Upacar peringatan Hari Koperasi Nasional tingkat Kabupaten Waykanan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten setempat Saipul dan jajaranya.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com