Lambar Kembali Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Tanggal 22 Jul 2019 - Laporan - 998 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru di MTsN 1 Lambar

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis untuk siswa didik baru, Senin (22-7-2019).

Kali ini, bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Parosil Mabsus untuk para peserta didik baru di Madrasah Ibtidayah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lambar.

Bupati Lambar Parosil Mambus mengatakan, bantuan seragam sekolah gratis tersebut bagian dari bentuk komitmen pemkab setempat untuk terus memeratakan dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan pada masyarakat.

"Pemkab Lampung Barat berkomitmen terus meningkatkan kualiatas pendidikan bagi masyarakat, bukan saja melalui program sekolah gratis, tapi juga bantuan seragam sekolah gratis setiap tahun, kepada seluruh peserta didik baru dari jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama," kata bupati.

Selain pembagian seragam geratis, Pemkab Lambar juga meberikan bea siswa kepada para pelajar yang berhasil masuk ke Fakultas Kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri.

Bupati juga mengapresiasi prestasi yang diraih MTsN 1 Lambar dengan naik status akreditasi dari B ke A.

"Ini prestasi yang patut dicontoh untuk terus meningkatkan kualitas program pendidikan di sekolah yang bersinergi dengan program pemkab," terangnya.

Dia juga mengingatkan para siswa untuk terus giat belajar dengan memperbanyak membaca buku-buku ilmu pengetahuan.

"Kita telah mencanangkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. Kepada seluruh siswa dan dewan guru untuk terus menghidupkan budaya membaca. Buku itu jendela ilum pengetahuan, sumber ilmu," harapnya. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com