Lantik 12 Kepala SD, Fauzi Minta Mereka Jadi Teladan bagi Siswa

Tanggal 23 Jul 2019 - Laporan - 806 Views
Pelantikan 12 kepala SD di Pringsewu. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 kepala sekolah dasar (SD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu, Selasa (23-7-2019).

Para kepala sekolah ini seharusnya dilantik serentak bersama pejabat lainnya pada pada 26 Juni 2019. Namun yang bersangkutan berhalangan dan baru bisa dilantik pada hari ini.

Pada kesempatan itu, Fauzi meminta para kepala SD yang baru dilantik agar berinovasi melakukan terobosan serta mengevaluasi diri, untuk membawa perubahan atau prestasi di sekolah yang dipimpin.

"Mari bekerja dengan baik dan menjadi teladan bagi siswa, serta menghindari kesalahan dalam bekerja,"pintanya.

Jabatan adalah amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Apalagi pendidikan tidak dapat lepas dari peran kepala sekolah. "Jagalah amanah yang telah diberikan ini dengan sebaiknya," harap Fauzi.

Pelatikan merupakan langkah awal dari pelaksanaan tugas yang telah menanti para kepala sekolah dalam memajukan dunia pendidikan.

Menurut Fauzi, mutasi, promosi dan alih tugas dalam lingkungan PNS merupakan hal biasa bagi setiap aparatur pemerintah yang telah memenuhi persyaratan. 

Terlebih bagi kepala sekolah dan yang bersentuhan langsung dengan proses belajar-mengajar di sekolah. "Secepatnya para kepsek dapat menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru," ucapnya.

Sementara Kepala Disdikbud Pringsewu Heri Iswahyudi menjelaskan, seharusnya kepala SD yang dilantik susulan ini ada 14 orang. Namun ada dua kepsek SD yang tidak hadir dengan keterangan sedang sakit.

Maka kedua kepsek tersebut akan dilantik menunggu perkembangan kondisinya sehat dulu. "Namun jika tidak memungkinkan dan tak kunjung sembuh, maka untuk sementara di Plt-kan, sambil menunggu keputusan dari Bupati Pringsewu," kata Heri. (lis).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com