KPU Lamtim Sampaikan Hasil Pleno kepada Bupati

Tanggal 25 Jul 2019 - Laporan - 574 Views
Bupati Lamtim terima KPU setempat. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Komisioner KPU Kabupaten Lampung Timur, melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, di ruang kerja bupati setempat, Kamis (25-7-2019). 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamtim Husin mengatakan bahwa tujuan audiensi ini untuk menyampaikan hasil pleno KPU kepada Bupati Lampung Timur untuk dilanjutkan kepada Gubernur Lampung. 

"Kami menyampaikan hasil pleno KPU tentang penetapan hasil pemilu serentak 2019 kepada Bupati Lampung Timur. Kami mengantarkan surat-surat ataupun berkas-berkas persyaratan itu dan hasil pleno untuk dilanjtukan kepada gubernur,” katanya.

Selain menyampaikan hasil pleno, KPU juga menyampaikan usulan pengambilan sumpah janji calon terpilih DPRD 2019 Lamtim kepada gubernur melalui bupati.

"Yang diserahkan yaitu SK (surat keputusan) penetapan calon terpilih, berita acara dan lampiran calon terpilih, berkas pencalonan calon terpilih tiap-tiap dapil," tambahnya.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan kedatangan Komisioner KPU itu untuk menyampaikan hasil pleno KPU terkait penetapan calon anggota DPRD Lampung Timur periode 2019-2024. 

“Kami segera tindak lanjuti ke provinsi yakni gubernur agar segera dibuatkan surat keputusan terkait dengan SK dan rencana pelantikan Anggota DPRD Lampung Timur terpilih tahun 2019-2024," ujarnya.

Zaiful juga menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti hasil pleno itu dan akan segera mengirimkan usulan ke Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Saya sudah minta kepada pak Asisten 1 untuk segera menindak lanjuti bersama dengan kesbangpol agar usulan ke pemprov kalau memungkinkan hari ini segera kita tindak lanjuti," katanya.

Hadir mendampingi Zaiful dalam Audiensi tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi dan Sekertaris Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Rifian Hadi. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com