Total APBD-P Lamtim Tahun 2019 Rp2,2 Triliun

Tanggal 26 Jul 2019 - Laporan - 646 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama Ketua DPRD setempat Ali Johan Arif usai penandatanganan nota kesepakatan KUPA-PPAS APBD-P tahun 2019

Harianmomentum.com--DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akhirnya menyepakati proyeksi Anggaran Pendapatan dan Belanjaa Daerah-Perubahan (APBDP-P) tahun 2019, sebesar RpRp2,216 triliun.

Kesepatakan itu dicapai melalui rapat paripurna DPRD setempat dengan agenda penandatangaanan nota kesepakatan atas pengajuan Kebijakan Umum Perubahan (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun 2019. Rapat paripurna dipimpin  Ketua DPRD Kabupaten Lamtim Ali Johan Arif, Jumat (26-7-2019).

Wakil Ketua DPRD Lamtim Nawawi Iskandar saat membacakan laporan hasil pembahasan KUPA dan PPAS APBD Perubahan tahun  2019 menjelaskan, total pendapatan daerah diproyeksi Rp2,216 triliun atau naik Rp30,689 miliar dibanding sebelum perubahan (APBD murni).

Selanjutnya, untuk belanja daerah diproyeksikan mencapai Rp2,356 triliun atau bertambah Rp120,535 miliar dibanding APBD murni.

Pada kesempatan itu Bupati Lamtim  Zaiful Bokhari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah membahas dan menyepakati rancangan APBD-P tersebut.

"Semoga kesepakatan rancangan APBD-P ini bisa semakin memotivasi kita semua untuk melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Lampung Timur secara berkesinambungan, untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com