Fahrizal Dampingi Menko Perekonomian Kunjungan ke PT GGP

Tanggal 26 Jul 2019 - Laporan - 692 Views
Pj Sekprov Lampung Fahrizal Darminto saat mendamping Menko Perekonomian RI Darmin Nasution kunjungan ke PT GGP.

Harianmomentum.com-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution melakukan kunjungan kerja ke PT GGP (Great Giant Pineapple) Humas Jaya di Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (26-07-2019).

Dalam kunjungan itu, Menko Perekonomian didampingi Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto.

Mereka meninjau tempat pengalengan nanas dan packing (pengepakan) jambu. Kemudian meninjau lokas penggemukan sapi dan ke pabrik sapi penghasil susu di PT GGL (great giant livestok).

Setelah itu, Darmin Nasution dan Fahrizal melakukan diskusi singkat dan berbincang-bincang dengan para petani asal Tanggamus.

Darmin  menjelaskan, kunjungan itu dilakukan untuk mendengar masukan dari petani terkait budidaya kebun, mulai dari pisang, nanas, hingga hasil lainnya.

"Saya ingin mendengar masukan dari petani Tanggamus terkait kiat-kiat dalam berbudidaya kebun. Dengan harapan kiat-kiat ini dapat ditularkan ke daerah luar Lampung," jelasnya.

Darmin menjelaskan petani pisang mas di Lampung berhasil melakukan budiaya dengan hasil yang menguntungkan. Penyebaran kiat-kiat petani Lampung dalam berbudidaya ke daerah lain, tentunya akan berdampak dalam upaya peningkatan ekspor kita.

"Kelemahan Negara kita  yaitu eskport kita kalah cepat dari import. Dan saya tidak ingin hal ini berkepanjangan. Untuk itu, saya ingin mendengarkan kiat petani Lampung mulai dari benih, pemupukan, perawatan, hingga panen. Sehingga kiat-kiat tersebut dapat saya bagikan ke daeral lainnya untuk dapat meningkatkan perekonomian Indonesia," ungkap Darmin. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com