Bayi Ariyadin Pagi Ini Dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung

Tanggal 27 Jul 2019 - Laporan - 1224 Views
Pemberangkatan bayi Ahmad Ariyadin dari RSUD Sukadana. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Ahmad Ariyadin, bayi penderita Hidrosefalus, pada Sabtu (27-7-2019), diberangkatkan ke Jawa Barat untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Kami sudah siapkan penginapannya. Nanti malam setelah sampai dipenginapan istirahat dulu dan besok juga harus istirahat untuk persiapan hari Senin dibawa ke rumah sakit," ujar Direktur RSUD Sukadana dr. Nanang Salman Saleh, didampingi Kasi penunjang Rekam Medik & SIM RS Bambang Ariadi.

Penangan bayi penderita penderita penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak, itu kata dia, RSUD Sukadana sudah berkoordinasi dengan dokter bedah saraf yang ada di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Di sana ada Dokter Ahmad Adam Sp.BS bersama timnya yang akan membantu kita dan saya akan bertemu dengan Dr Ahmad Adam untuk membicarakan teknis penanganannya seperti apa. Akan diperiksa lengkap kemudian bisa di diagnosisnya dan guna menentukan tindakan medisnya apakah akan dilakukan operasi atau tidak," katanya.

Ditambahkannya, bahwa untuk pembiayaan penginapan selama disana, biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah dan untuk biaya medisnya dibantu dari BPJS.

Sementara itu Samsudin ayah dari bayi tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah Lampung Timur yang telah membantunya.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemda terutama Pak Bupati Zaiful Bokhari berserta jajarannya yang telah membantu pengobatan anak kami semoga semua berjalan dengan lancar," ungkapnya. (rif).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com