Pemkab Lamtim akan Tingkatkan Anggaran Kecamatan

Tanggal 28 Jul 2019 - Laporan - 672 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari

Harianmomentum.com--Para camat di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sepertinya bakal lebih bersemangat melaksanakan tugas dan kewajiban. Mulai tahun depan, pemerintah kabupaten setempat akan meningkatkan anggaran dana rutin kecamatan, dari Rp260 juta menjadi Rp500 juta per tahun.

Rencana peningkatan dana anggaran rutin kecamatan itu disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. Menurut bupati peningkatan jumlah anggaran itu, untuk lebih mengefektikan tugas-tugas apara kecamatan. 

"Tugas camat sangat berat. Camat merupakan ujung tombak pemerintah daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Banyak program pemerintah yang harus disosialisasikan dan dikordinasikan kepada kepala desa. Karena itu, dibutuhkan angaaran yang memadai," kata Zaiful pada Harianmomentum.com, Minggu (28-7-2019).

Bupati berharap, dengan peningkatan dana rutin tersebut, tidak ada lagi alasan para camat tidak melaksanakan kegiatan karena kendala anggaran.

Selain itu, pada pelaksanaan APBD Perubahan 2019, Pemkab Lamtim juga akan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan PKK dan pembinaan perempuan sebesar Rp75 juta per kecamatan. 

“Dengan adanya dana itu, kegiatan PKK di seluruh kecamatan haru bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Menurut bupati, pengalokasian anggaran tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Lamtim meningkatkan kualita pelaksanaan dan pencapaian program pembangunan di tiap kecamatan.

Terpisah, Camat Labuhanratu Umar Dhani menyambut baik terkait rencana penambahan dana rutin tersebut. Menurut dia, dengan penambahan anggaran tersebut, kinerja kecamatan akan lebih efektif dan maksimal.

"Selaku ketua forum camat, saya menyambut baik program pak bupati ini. Mudah-mudahan ini bisa semakin memacu para camat untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban," kata Umar Dani. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com