KPU Lamtim Ajukan Anggaran Rp53 Miliar untuk Pilbup 2020

Tanggal 29 Jul 2019 - Laporan - 634 Views
KPU. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengajukan anggaran sebesar Rp53 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lamtim pada 2020. 

Sekretaris Sekretariat KPU Lamtim Mashur Sampurna Jaya, Senin (29-7-2019) menjelaskan, dari Rp53 miliar tersebut, sekitar Rp2,9 miliar diusulkan melalui APBD Perubahan 2019, sisanya melalui APBD 2020. 

Anggaran tersebut antara lain akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi, logistik dan kampanye. Kemudian untuk honor badan adhock, seperti panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). 

Usul kebutuhan anggaran telah disampaikan kepada Pemkab Lamtim dan tinggal menunggu pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019 dan rangan APBD 2020 di DPRD. 

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur mengajukan anggaran sebesar Rp24 miliar. Dari Rp24 miliar tersebut, Rp1 miliar diusulkan melalui APBD perubahan dan lainnya melalui APBD 2020. 

Komisioner Bawaslu Lamtim Winarto, anggaran tersebut antara lain akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi, pelatihan dan pembentukan panwas tingkat kecamatan, pengawas lapangan termasuk honornya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan A Razak Resmi Ambil Formulir Pendaftara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Hanan ...


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com