Diskominfo Pesibar Sosialisasi INSAN

Tanggal 30 Jul 2019 - Laporan - 624 Views
Sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman yang diselenggarakan Diskominfo Kabupaten Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar sosialisasi internet sehat dan aman (INSAN). Kegiatan berlangsung  di Aula Gues House Sartika, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (30-7-2019).

Kepala Diskomifo Pesibar Tedy Zadmiko mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program  yang dicanangkan Kementerian Kominfo untuk memberikan pemahaman pada masyarakat tentang penggunaan internet secara sehat dan aman.

"Peserta sosialisasi ini berjumlah 25 orang dari perwakilan masyarakat yang aktif menggunakan medsos dengan jumlah followes (pengikut) yang banyak," kata Tedy.

Pada sosialisasi itu, lanjut dia, peserta diberikan materi terkait etika saat berintraksi menggunakan medsos. 

"Kita berharap melalui sosialisasi bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk menyaring konten-konten negatif, seperti: ujaran kebencian, hoax dan pornografi," terangnya.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal dalam sambutan yang disampaikan Pelaksan harian Sekretaris Daerah Edy Mukhtar mengatakan, pengaruh konten negatif di internet saat ini sudah semakin memprihatinkan.

"Diperlukan sosialisasi seperti ini, agar masyarakat lebih bisa memanfaatkan sarana internet untuk hal-hal positif," terangnya.

Sosialisasi tersebut menghadirkan sejumlah narasumber: Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, Kasubbid V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol.Rahmat Mardian dan penggiat media sosial (medsos) Ikram Apro. (asn)

  


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com