Riana Sari: Harganas, Momentum Pengingat Pentingnya Keluarga

Tanggal 31 Jul 2019 - Laporan - 844 Views
Ketua Panitia Pelaksana Harganas XXVI tingkat Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Harianmomentum.com--Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 adalah momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga. 

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Harganas XXVI tingkat Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, di Pesisir Barat, Rabu (31-7-2019).

"Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat," kata Ketua TP PKK Provinsi Lampung itu.

Dalam sambutannya Riana Sari juga mengatakan peringatan Harganas untuk mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Lampung akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh anggota keluarga Indonesia untuk menyempatkan waktu minimal 20 menit sehari untuk berkumpul dengan keluarga dengan bebas gadget, televisi, atau alat elektronik lainnya, supaya pertemuan menjadi benar-benar berkualitas," 

Kegiatan itu mengusung Tema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua" dan mengusung tagline "Cinta Keluarga, Cinta Terencana". 

Acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Labuan Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat. 

Ketua TP PKK Provinsi Lampung beserta rombongan disambut dengan hangat oleh ribuan masyarakat Pesisir Barat. Riana yang merupakan putri asli Kabupaten Pesisir Barat dengan mengenakan pakaian pengantin adat saibatin disambut dengan arak - arakan sebagai tanda penghormatan dan penerimaan tamu agung.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com