Berbagai Kemudahan, Jemaah Haji Lampung Dapat Bimbingan Ibadah

Tanggal 31 Jul 2019 - Laporan - 721 Views
Bimbingan ibadah (Bimbad) kepada jemaah haji usai salat dhuha.

Harianmomentum.com--Jemaah haji Lampung terus mendapatkan kemudahan di tanah suci Makkah. Bukan saja pelayanan kesehatan. Bimbingan ibadah (Bimbad) juga didapat usai jemaah menunaikan Salat Dhuha. 

Rabu (31-7-2019) waktu Arab Saudi, jemaah haji Lampung yang tinggal di sektor 3 mendapatkan Bimbad di musala hotel, kawasan Raudhoh,  Mekah.

Layanan Bimbad diberikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia, TPIHI dan TPHD Lampung. Bimbad dalam bentuk ceramah manasik, konsultasi ibadah dan tanya jawab seputar pelaksanaan ibadah haji itu, dilakukan merata pada seluruh lokasi/ sektor penempatan Jemaah Haji Indonesia.

Ketua Kloter JKG 50, Wawan Purnawan menyampaikan pesan agar jemaah haji selalu bersabar dalam segala hal. "Kami selaku petugas Insya Allah melakukan pekerjaan kami dengan maksimal meski dengan kemampuan dan jumlah kami yang terbatas," ucapnya.

Sementara itu, TPHD Kloter JKG 50 Muhammad Yamin memberikan imbauan kepada seluruh jemaah yang hadir agar hajinya bisa mabrur atau diterima oleh Allah, maka jemaah harus melakukan minimal dua hal. Pertama, mengikhlaskan niat hanya karena Allah dalam melaksanakan ibadah haji. Kedua, melakukan manasik haji sebagaimana perintah Rasulallahu Salallahu 'alaihi wassallam.

"Hadist dari riwayat Al,-Baihaqi "khudzu ‘anni manasikakum, ikutilah manasik haji dari aku, yaitu Rasulallah," ujar Muhammad Yamin.

Dalam kesempatan itu, Mohamad Yasin selaku TPIHI menyampaikan kepada Jamaah haji untuk fokus serta memprioritaskan kepada hal-hal yang hukumnya wajib dari rangkaian ibadah haji. Seperti umroh tamattu , wukuf di Arofah, rangkaian ibadah di Mina, dan juga di Muzdalifah.

"Fokus saja kepada yang wajib," pesannya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com