Polisi Evakuasi Korban Gantung Diri di Indraloka

Tanggal 31 Jul 2019 - Laporan - 637 Views
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban gantung diri di Desa Indraloka Jaya.

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lambukibang mengevakuasi gantung diri di Tiyuh/Desa Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kapolsek Lambukibang Iptu Abdul Malik mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Selasa (30-07-2019), sekira pukul 14.45 WIB.

“Korban adalah Gunawan (95), petani yang tinggal di Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat,” tutur Iptu Malik.

Korban pertama kali ditemukan oleh Rifka Pujiati (37), anak kandung korban. Saat itu, Rifka bersama dengan anaknya hendak ke kamar mandi. Ketika sampai di gudang belakang rumah, saksi terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali tambang.

Melihat peristiwa tersebut, saksi langsung memberitahukan kepada suaminya. Kemudian suami saksi memberitahukannya kepada ketua RT. Petugas yang mendapatkan informasi tentang kejadian ini langsung berangkat menuju ke TKP bersama dengan paramedis.

“Setelah sampai di TKP, korban langsung di evakuasi oleh petugas kami dengan dibantu warga sekitar. Lalu dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan kuat dugaan korban meninggal karena gantung diri,” ungkap Iptu Malik.

Menurut keterangan dari pihak keluarga korban kepada petugas, korban selama ini tidak pernah memiliki masalah baik dengan anak-anaknya maupun dengan warga masyarakat di sekitar rumahnya. Diduga penyebab korban mengakhiri hidupnya karena faktor usianya yang telah lanjut dan tidak ingin membuat repot serta menyusahkan anak-anaknya.

Pihak keluarga korban, telah menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan kepada petugas untuk tidak melakukan autopsi terhadap korban.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com