Pasokan di Pasar Ikan Gudanglelang Aman

Tanggal 31 Jul 2019 - Laporan - 605 Views
Sejumlah nelayan memperbaiki kapal saat tidak melaut./.vaw

Harianmomentum.com--Meski nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk, namun tidak mempengaruhi pasokan di Pasar Ikan Gudanglelang Kota Bandarlampung.

Pantauan harianmomentum.com, Rabu (31-7-2019), pasokan ikan masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Bandarlampung.

Pedagang di pasar setempat, Fatur (25) mengatakan, hasil tangkapan nelayan masi aman dan pasokan ikan juga cenderung cukup.

"Memang ada beberapa nelayan yang memilih tidak melaut karena gelombang yang mencapai lebih kurang 1,5 meter, namun untuk pasokan ikan masih cenderung aman," terangnya.

Sementara itu, hampir satu pekan gelombang di perairan Teluk Lampung mencapai lebih kurang 1,5 meter, hal ini menyebabkan sebagian nelayan yang ada di gudang lelang memilih enggan melaut.

Rohim (42) mengatakan, sengaja tidak melaut karena khawatir tidak aman di laut. "Saat ini libur dahulu sampai gelombang laut kembali normal," kata nelayan di Telukbetung itu.

Senada disampaikan nelayan lainnya, Mukhlis (53) mengatakan, tidak melaut karena kondisi cuaca yang sedang buruk. "Kami lebih memilih membenahi kapal saat-saat tidak melaut seperti ini," terang Mukhlis.

Setiap tahun, kata dia, saat akhir Agustus hingga awal September gelombang laut lebih tinggi dari biasanya. "Bukan hal yang baru, jadi saat-saat seperti ini saya gunakan untuk memperbaiki kapal," ujarnya.

Dia menambahkan, saat gelombang laut kembali normal, tentunya nelayan akan melaut seperti biasa.(vaw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com