Gempa Bumi Kejutkan Warga Lampung

Tanggal 02 Agu 2019 - Laporan - 1070 Views
Ilustrasi gempa bumi//ist

Harianmomentum.com--Warga Lampung dikagetkan dengan gempa bumi yang guncangannya berdurasi kurang-lebih satu menit. Gempa terjadi sekira pukul 19.05 WIB, Jumat (2-8-2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, gempa terasa hampir di seluruh Lampung.

Anizar (25), warga Telukbetung Barat Kota Bandarlampung mengatakan, dia bersama anak dan ibunya segera keuar dari rumah saat merasakan gempa tersebut.

“Barusan gempanya. Kerasa bener gempanya, gelas di atas meja makan sampai bergeser,” kata dia kepada harianmomentum.com.

Gempa juga dirasakan pengendara yang sedang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). “Saya di tol kilometer 34. Barusan saat saya berkendara terasa melayang, saya kira ban mobil kempes sebelah, maka saya minggir sebentar,” tutur Alpandi, warga Lampung Selatan.

Baca juga: Gempa M 7,4 Guncang Banten, BMKG Sampaikan Peringatan Dini Tsumani

Namun saat diperiksa, ternyata ban mobil Alpandi tidak mengalami masalah. “Pas saya sudah keluar tol baca pesan whatsapp, ternyata yang tadi saya rasakan itu gempa,” ungkapnya.

Gempa juga terasa di Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat, Lampung. Nizar, warga Talangpadang, Tanggamus mengaku spontan keluar rumah saat merasakan adanya gempa.

“Barusan gempa, lagi duduk tahu-tahu goyang. Saya lihat tetangga sudah pada keluar rumah, saya ikut keluar juga,” ungkapnya.

Menurut dia, saudaranya di Pesisir Barat juga merasakan hal serupa. “Barusan adek di Pesisir Barat telepon, katanya ada gempa juga di sana,” ujarnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com