PKB Usulkan Tiga Nama, PDIP Lima Calon Pimpinan DPRD Pringsewu

Tanggal 03 Agu 2019 - Laporan - 839 Views
Ilustrasi. Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu.

Harianmomentum.com--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan tiga nama, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun mencalonkan lima anggota untuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu.

"Ketiga nama itu yakni Mastuah, Maulana M Lahudin dan Bambang Sugeng Irianto, untuk wakil ketua I," ujar Ketua DPC PKB Pringsewu Taufiq Hidayat, Sabtu (3-7-2019). 

Menurut dia, dengan perolehan enam kursi akan menempati waki ketua I di DPRD Pringsewu. "Jadi, kami mengusulkan tiga nama untuk calon wakil ketua I DPRD Pringsewu ke DPP PKB Pusat," ujar dia.

Taufiq mengatakan, sebelum 10 Agustus 2019, kita sudah menerima hasil keputusan dari DPP PKB. "Fit and propertest uji kelayakan dan kepatutan pimpinan DPRD kabupaten/kota sudah dilaksanakan pada 15 Juli 2019 lalu. Jadi, ini tinggal menunggu hasil keputusan,” jelas Taufiq Hidayat.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang PDIP Pringsewu mengusulkan lima nama calon kandidat untuk menduduki kursi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pringsewu pada rapat pleno beberapa waktu lalu. Kelimanya yakni Rizky Raya Saputra, Aris Wahyudi, Retno Palupi, Suryo Cahyono dan Aminallah Adisyanto. 

Keputusan itu berdasarkan rapat pleno 31 Juli lalu. Ketua DPD PDIP Lampung Sudin memutuskan untuk mengusulkan lima calon tersebut.

Berdasarkan informasi, pengajuan nama-nama calon Ketua dan Wakil Ketua DPDR Pringsewu periode 2019-2024 akan diusulkan ke masing-masing DPP melalui pengurus Provinsi Lampung.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com