Hari Raya Kuningan, PHDI Lampung Ajak Perkuat Persatuan

Tanggal 04 Agu 2019 - Laporan - 725 Views
Ketua PHDI Lampung Ir Ketut Pasek didampingi Dewan Paruman Walaka Parisada Drs I Made Bagiasa berfoto bersama Asisten I Pemprov Irwan S Marpaung

Harianmomentum.com--Memperingati Hari Raya Kuningan, Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung mengajak untuk mempererat persatuan dan solidaritas terhadap sesama.

Hal itu disampaikan Ketua PHDI Lampung Ir Ketut Pasek saat peringatan Hari Raya Kuningan di Pura Kerti Buana Waylunik Bandarlampung, Sabtu (3-8-2019).

Ketut Pasek mengatakan Kuningan mengandung arti "janji" yang ditujukan kepada diri sendiri dan Ida Sang Hyang Widhi (Tuhan Agama Hindu) agar dalam kehidupan selalu mengerjakan hal-hal yang positif.

"Dalam kehidupan kita akan selalu mengerjakan hal-hal yang positif (dharma). Kemudian, menjauhi hal-hal yang bersifat buruk," kata dia.

Melalui Hari Raya Kuningan, dia mengajak seluruh umat hindu dapat mempertebal rasa persatuan, solidaritas dan lebih peka terhadap lingkungan.

"Kami harap momen ini dapat  mempertebal persatuan dan solidaritas sosial kita. Khususnya di lingkungan sehari-hari," jelasnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Arinal Djunaidi - Chusnunia yang telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2029-2024.

"Semoga bapak dan ibu diberikan kesehatan serta energi yang cukup untuk melaksanakan tugas (swadharma) dalam memajukan Provinsi Lampung," terangnya.

Ketut Pasek juga berkomitmen akan mendukung program-program Arinal - Nunik dalam membangun Lampung.

Sesuai dengan ajaran hindu, yang mengenal adanya Catur Guru (empat guru): Guru Swadhyaya atau Ida Sang Hyang Widhi, Guru Wisesa atau Pemerintah, Guru Pengajian, Guru Rupaka atau orang tua yang melahirkan.

"Sebagai bakti kami kepada Guru Wisesa, maka umat hindu yang ada di Provinsi Lampung siap mendukung dan mengambil bagian dalam pembangunan dibawah kepemimpinan bapak (Arinal)," terangnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com