HUT Pasar Kuliner Nggrudhug, Ribuan Warga Antusias Ikut Jalan Sehat

Tanggal 04 Agu 2019 - Laporan - 1022 Views
Warga Pringsewu antusias berburu kuliner tradisional di Pasar Kuliner Nggrudhug, Kecamatan Ambarawa

Harianmomentum.com--Ribuan warga Kabupaten Pringsewu antusias mengikuti jalan sehat dan senam bersama yang dipusatkan di lokasi Pasar Kuliner Nggrudhug, Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Minggu (4-8-2019).

Jalan sehat dan senam bersama tersebut merupakan kegiatan memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) pertama Pasar Kuliner Nggrudhug. Kegiatan yang mengusung tema Semarak Nggrudhug Squad itu dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi pengelolan Pasar Kuliner Nggrudhug. Menurut wabup, keberadaan pasar kuliner tersebut secara tidak langsung telah menjadi obyek wisata altertantif, sekaligus  penggerakan perekonomian masyarakat.

"Meski hanya buka seminggu sekali, justru menjadi daya tarik keberadaan Pasar Kuliner Nggrudhug. Setiap minggu, masyarakat bisa berolahraga bersama menikmati udara sege di tepi sawah sambil berburu beragam kuliner tradisional. Hal-hal seperti ini yang perlu dikembangkan di Kabupaten Pringsewu," kata wabup.

Ketua panitia kegiatan tersebut Agestian Novriansyah mengatakan sengaja memilih jalan sehat dan senam bersama untuk memperingati HUT pertama Pasar Kuliner Nggrudhug. 

"Dengan kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini, tentu lebih dapat mempererat silaturahmi warga. Itu kenapa kita pilih kegiatan jalan sehat untuk memperihati HUT pertama Pasar Kuliner Nggrudhug," kata Agestian didampingi Kepala Pekon Ambarawa Timur.

Menurut dia, ide awal pembukaan Pasar Kuliner Nggrudhug karena melihat kesukseskan Pasar Kuliner Nggruput di jalur dua menuju kompleks Kantor Pemkab Pringsewu.

"Saat ini di lokasi Pasar Kuliner Nggrudhug sudah ada  lebih 50 pedagang makanan dan minuman tradisional, bahkan ada juga lapak perpustakaan gratis," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com