Gubernur Puji Penampilan Anjungan Lamtim

Tanggal 04 Agu 2019 - Laporan - 717 Views
Gubernur Arinal Djunaidi membubuhkan tanda tangan menggunakan canting tinta nilai di atas selembar kain khas Lampung Timur

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi konsep ornamen anjungan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) pada Pekan Raya Lampung tahun 2019, di kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Kota Bandarlampung. 

Even promosi pontesi dan hasil pembangunan Provinsi Lampung itu, dibuka Gubernur Arinal Djunadi, Sabtu malam (2-8-2018. Pekan Raya Lampung akan berlangsung hingga 18 Agustus mendatang.

"Saya mengapresiasi konsep alam hutan mangrove di rumah adat (anjungan) Kabupaten Lampung Timur ini sangat bagus. Bisa jadi saran sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya berperan aktif melestarikan lingkungan hidup," kata gubernur. 

Sebagai tanda apresiasi tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi membubuhkan tanda tangan menggunakan canting tinta malam (alat dan tinta untuk melukis kain batik) pada selembar kain tenun khas Kabupaten Lamtim.

Pada kesempatan itu, Bupati Lamtim  Zaiful Bokhari menyampaikan terima kasih atas kunjungan gubernur atas kunjungan Gubernur Lampung ke anjungan kabupaten setempat.

"Terima kasih atas kunjungan pak gubernur. Apresiasi dari pak gubernur tadi, harus menjadi motivasi agar Anjungan Kabupaten Lampung Timur dapat  kembali meraih gelar juara umum pada Pekan Raya Lampung tahun ini," harapnya.

Diketahui, sebelumnya pada anjungan Kabupaten Lamtim pernah menyabet gelar juara umum dua tahun berturut (2017 dan 2018) pada gelaran even tersebut.

Kepada gubernur, Zaiful juga memaparkan secara singkat terkait berbagai potensi dan hasil pembangunan yang ditampilkan di anjungan Kabupaten Lamtim.

"Kali ini kita tampilkan  potensi wisata hutan mangrove dan produk kuliner dodol mangrove sebagai hasil industri kecil menengah unggulan," terangnya.

Selain itu, anjungan  Kabupaten Lamtim juga menampilkan potensi Desa Wana sebagai Kampung wisata.

"Desa Wana merupakan kampung tradisional masyarakat adat Lampung. Kehidupan warga Desa Wana masih kental dengan tradisi adat Lampung. Begitu juga rumah-rumahnya masih asli berbentuk panggung dengan ornamen khas Lampung. Desa Wana, kita jadikan sebagai kampung wisata," terangnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com