Pemkab Lamtim Gratiskan Berobat Warga yang Belum Punya BPJS

Tanggal 05 Agu 2019 - Laporan - 676 Views
Pengajian Muslimat NU di Pugungraharjo, Lamtim. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menyatakan, masyarakat Lamtim yang belum memilki BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ) diberikan layanan pengobatan gratis di puskesmas dan RSUD Sukadana.

Program pengobatan gratis itu akan dijalankan pada 2019 dan menugngu pesetujuan DPRD Lamtim. "Insya Allah akn disahkan pada Senin besok (5-8-2019)," ujar Zaiful saat menghadiri Pengajian Ahad Legi Muslimat NU Kecamatan Sekampungudik, Ahad (4-8-2019).

Selain pengobatan gratis, kata Zaiful, Pemerintah Lampung Timur mulai September mendatang akan menyediakan mobil ambulance yang akan ditempatkan di semua puskesmas di Lamtim. Kendaraan ini untuk memberikan pelayanan masyarakat yang akan menggunakan pengobatan gratis.

Pada bagian lain, Zaiful menyambut baik kegiatan yang digelar Muslimat NU Sekampungudik. Seperti pengajian yang berlangsung hari ini, merupakan contoh agar Lampung Timur semakin aman dan kondusif.

"Semakin banyak Muslimat melakukan pengajian maka Lampung Timur akan semakin aman. Kemajuan Lampung Timur ini ada pada ibu-ibu Muslimat, khususnya yang hadir hari ini," katanya.

Zaiful menyatakan, pemerintah Lampung Timur akan memberikan support dan dukungan penuh terhadhap program-program yang dilakuan Muslimat.

Mengutip keterangan dari pengurus Muslimat yang menyebut akan mengadakan berbagai kegiatan, seperti lomba qosidah, Zaiful menyatakan siap mendukung.

Acara yang berlangsung di Lapangan BRN Desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik, itu diisi dengan ceramah agama oleh KH. Imam Sibaweh Dari Wayjepara.

Tampak hadir, Anggota DPRD Lamtim, Joko Pramono, Camat Sekampungudik, M. Edy Susilo, Camat Marga Sekampung, Irawan MJ, sejumlah pejabat setempat dan warga Muslimat. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com