Diduga Banyak Hutang, Sadimin Nekat Gantung Diri

Tanggal 06 Jul 2017 - Laporan - 1192 Views
Ilustrasi/NET

Harianmomentum--Diduga frustasi karena terlilit hutang, Sadimin (60) warga RT 03 RW 01 Kelurahan Ganjaragung Metro Barat nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pinggir saluran irigasi, Kamis (6/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Aksi nekad yang dilakukan korban baru diketahui warga satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 03.00 dini hari, saat ditemukan korban tergantung di pohon dengan tali tambang warna merah dengan panjang sekitar 1,5 meter.

 

Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno melalui Babinkamtibmas setempat, Bripka Andri Saputra mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya bersama petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) langsung meluncur ke lokasi, yang tidak jauh dari Pos Polisi Ganjaragung.

 

"Benar saja, saat tiba di lokasi, korban sudah tidak bernyawa dalam kondisi tergantung," katanya. 

 

Selanjutnya, petugas Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Kota Metro melakukan olah TKP bersama dr Melly dari Puskesmas setempat. Dan, berdasarkan olah TKP, pada tubuh korban tidak ditemukan luka-luka bekas penganiayaan, dan melalui kemaluan korban keluar air mani. "Berdasarkan olah TKP tersebut, korban meninggal dunia murni karena bunuh diri," paparnya.

 

Sementara itu, sejumlah warga mengatakan, sebelum bunuh diri korban sempat bermain kartu gaple bersama warga setempat. Warga menduga, korban nekad mengakhiri hidupnya karena frustasi terlilit hutang, ditambah gagal panen pada sawah garapannya karena serangan hama.

 

Usai dilakukan olah TKP, selanjutnya jenazah korban dibawa oleh pihak keluarga ke rumah kediamannya, yang kemudian dimakamkan di TPU setempat. (sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com