Mahasiswa Binaan Pemkot jadi Lulusan Terbaik UIN

Tanggal 05 Agu 2019 - Laporan - 593 Views
Walikota Bandarlampung Herman HN mengundang Tya Andika Rizalianti (21) bersama orang tuanya di ruang kerjanya, kemarin. Foto: ist

Harianmomentum.com-- Tya Andika Rizalianti (21) menjadi lulusan terbaik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tahun 2019. Tya merupakan mahasiswa program bina lingkungan (biling) yang diselenggarakan Pemkot Bandarlampung.

Menurut Walikota Bandarlampung Herman HN, prestasi Tya patut menjadi contoh bagi mahasiswa biling lainnya. Bagaimana tidak, selain meraih Index Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94 dia juga berhasil lulus dengan waktu cepat, selama 3 tahun 6 bulan.

"Tya adalah salah satu contoh anak didik binaan Pemkot Bandarlampung dalam program kuliah biling. Prestasinya sungguh luar biasa," kata Herman HN saat menjamu lulusan terbaik UIN Raden Intan 2019, kemarin, Senin (5-8-2019).

Menurut dia, selama menjabat walikota telah banyak menciptakan banyak sarjana melalui program ini dan program biling tersebut akan terus berlanjut hingga masa kepemimpinannya.

Herman HN mengungkapkan, kepala daerah wajib membantu mencerdaskan anak bangsa dan memberantas kebodohan serta kemiskinan melalui program pendidikan yang menyentuh masyarakat tidak mampu.

"Ini adalah tanggung jawab kepala daerah bagaimana anak-anak di Bandarlampung harus sekolah semua, setinggi tingginya," kata dia.

Herman berpesan kepada anak-anak yang telah dibiayai oleh program biling khususnya SMP apabila mereka ingin sekolah yang lebih tinggi akan dibiayai oleh pemerintah karena uang yang digunakan juga uang rakyat dan untuk rakyat.

"Kita akan biayai mereka bila ingin sekolah yang tinggi namun harus lulus tes perguruan tinggi dahulu, Tya ini kan masuk UIN tes juga," kata dia.

Sementara itu, Tya Andika Rizalianti mengapresiasi program Walikota Bandarlampung ini. "Sungguh program biling ini sangat membantu saya dan mungkin anak-anak lainnya yang kesulitan biaya untuk kuliah," kata dia.

Menurut dia, program Herman HN ini perlu dicontoh oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia dan untuk di Kota Bandarlampung diharapkan program biling ini tetap berlanjut siapapun pemimpinnya nanti untuk dapat membantu pendidikan masyarakat yang kurang mampu. (ant/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com