KAI Salurkan CSR untuk Renovasi Tempat Ibadah dan Saluran Air

Tanggal 06 Agu 2019 - Laporan - 662 Views
Penerima bantuan CSR PT KAI. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menyalurkan dana kepedulian sosial atau corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp84 juta untuk renovasi musola dan pembangunan sarana pendidikan.

Yaitu, renovasi Musola At-Taqwa di Sidoharjo Negararatu, Natar, Lampung Selatan, dan pembangunan TPA At-Taubah di Perum Perintis Kemerdekaan Bandarlampung.

Selain itu, dana CSR yang diserahkan di Kantor Kecamatan Natar, Lamsel, Selasa (6-8-2019), juga untuk normalisasi saluran air di Jalan Batupuru Natar.

Deputy EVP PT KAI Divre IV Tanjungkarang Benny Herbimawan menuturkan, penyaluran dana tersebut bertujuan memberikan layanan sosial melalui komunitas maupun kemitraan dan bina lingkungan.

"Mengelola hubungan internal dan eksternal fokus pada pembinaan komunitas. Sedangkan kemitraan dan bina lingkungan merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam pembangunan ekonomi bangsa," ungkap Benny.

Bantuan CSR ini diberikan sebagai bentuk tanggungjawab sosial PT Kereta Api terhadap masyarakat. Dia berharap, bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Pemberian bantuan juga telah melalui proses survei yang dilaksanakan oleh tim CSR PT KAI Divre IV Tanjungkarang dan mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan bantuan.

Selama Januari hingga Agustus 2019, PT KAI Divre IV Tanjungkarang telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp407,407 juta untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah, fasilitas olahraga dan umum, serta bantuan lainnya.

Bantuan diserahkan oleh Deputy EVP Divre IV Tanjungkarang Benny Herbimawan didampingi Senior Manager Jalan dan Jembatan M Zakir, Manager Humas Sapto Hartoyo, serta disaksikan oleh Sekretaris Camat Suridarya. (rel/iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com