Zaiful: Tidak Ada Kompromi untuk Pelaku Pungli

Tanggal 06 Agu 2019 - Laporan - 632 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari

Harianmomentum.com--Tidak ada kompromi untuk pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang terlibat aksi pungutan liar alis pungli. Sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku akan diterapkan.

Pernyataan tegas itu disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, terkait kasus operasi tangkap tangan yang dilakukan kepolisian resor (polres) setempat terhadap CAN oknum tenaga ahli anggota DPR-RI. CAN dibekuk aparat Polres Lamtim, pada Senin 29 Juli 2019,  terkait kasus duggan pungli terhadap lima kelompok tani penerima bantuan hibah atal mesin pertanian (alsintan).  

"Perbuatan pungli seperti itu jelas salah. Karena itu, kami serahkan sepenuhnya proses hukum tersangka ke pihak Polres Lampung Timur. Kembali  saya ingatkan, tidak ada kompromi terhadap pelaku pungli di lingkup Pemkab Lampung Timur," kata Zaiful pada Harianmomentum.com, Selasa (6-8-2019).

Dia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat, khusunya yang menerima program bantuan dari pemerintah agar tidak melayani permintaan dana dengan dalih apa pun terkait bantuan yang diterima.

"Pelajari dulu prosedurnya. Jadi jangan berikan dana apa pun, selama itu tidak ada dalam prosedur pemberian bantuan atau aturan resmi," imbaunya.(rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com