Gubernur Dukung Bakauheni Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Tanggal 07 Agu 2019 - Laporan - 591 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat ramah tamah bersama PT ASDP.

Harianmomentum.com--Gubernur Arinal Djunaidi dukung pengembangan wilayah Pelabuhan Bakauheni menjadi objek wisata baru di Provinsi Lampung.

Arinal mengatakan sangat ini ada perubahan di wilayah Bakauheni, selain digunakan sebagai lokasi penyeberangan.

"Untuk itu, Pemprov Lampung akan mendukung dan bekerja sama dalam mengembangkan wilayah Bakauheni," kata Arinal saat ramah tamah bersama PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Indonesia Tourism Development (ITDC), di Woodstairs Cafe, Selasa (6-8-2019) malam.

Arinal menjelaskan salah satu dari sembilan program prioritasnya tahun 2019-2024 adalah di sektor pariwisata. "Pengembangan wilayah bakauheni menjadi daerah wisata merupakan satu langkah untuk menjadi lebih baik. Wilayah bakauheni sangat berpotensi, mengingat disana merupakan ujung sumatera dan penghubung antara jawa dan sumatera, serta dekat dengan pusat ekonomi," tuturnya.

Selain itu, di wilayah Bakauheni juga terdapat Menara Siger dan bahkan dekat dengan objek wisata lainnya: Pantai Kalianda, Pulau Sebesi, Gunung Krakatau, dan Gunung Rajabasa.

Tidak hanya itu, Lampung juga memiliki wisata lainnya, seperti Pantai Tanjung Setia, Pantai Batu Lapis, Pulau Tegal Mas, Pulau Tangkil, Pantai Sari Ringgung, Pantai Dewi Mandapa, Pantai Pasir Timbul, Pahawang, Tanjung Putus, termasuk memiliki wilayah konservasi tambling.

"Saya ingin nantinya di wilayah wisata tersebut dapat mempromosikan kekayaan komoditi Lampung, seperti Pisang Mas, Nanas Madu, dan Kopi Robusta yang telah mendunia," jelasnya.

Gubernur ingin menggerakkan ekonomi kreatif dan kerakyatan di Provinsi Lampung melalui pariwisata.

"Saya akan berupaya dalam menggerakkan ekonomi kreatif dan kerakyatan Lampung. Untuk itu, saya siap membantu, memberikan kemudahan dan bergandeng tangan dengan PT ASDP untuk memajukan Lampung," terangnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com